Bismillahirahmanirrahim. Lho sudah tujuh pekan program mentorship ini, beneran? Perasaan waktu di awal mentorship, waktunya masih lama. MasyaAllah, aku menikmati proses mentorship ini sampai pekan tujuh. Alhamdulillah.

Dengan lika-liku luar biasa, melakukan kesalahan pribadi sebagai mentee dan kurang maksimal menjadi mentor. Jadi pelajaran berharga dalam menjalani peran dan berinteraksi. 

Mentorship Pekan Tujuh

Pekan ini, aku menambah ilmu lagi tentang artikel. Jam terbangnya masih kurang, jadi perbanyak belajar sambil gabung di komunitas Indscript. Wah dapat banyak harta karun di grup itu. 

Selain itu, masih nyicil dua tulisan untuk tukeran backlink dan berencana submit tulisan lomba blog. Semoga nutut waktunya.

Pekan ini berbagi kabar juga dengan mentee. Mbak Ulfa lagi ngulik penggunaan heading paragraf dan nulis artikel baru.  Sedangkan Mbak Chriesty masih edit label artikel atau menu blognya. 

Aku berikan link youtube pembahasan tentang serba-serbi blog dari komunitas Bloggerhub. Di akun youtube itu, lumayan lengkap banget. Aku share topik SEO untuk blogger.com.

Aku dan mentor, yaitu Mbak Mega, sudah tukeran surat cinta. Ah, lagi-lagi pesannya sungguh menyentuh. Mengingatkanku untuk kembali menata motivasi menulis.

Begitu juga dengan Mbak Ulfa dan Mbak Chriesty. Huhu, aku khawatir mereka akan menaruh kecewa karena kadang aku terlewat B aja, alias kadang lama responnya. Tapi ternyata, surat cinta mereka buatku meleleh. 

Alhamdulillah punya mentee baik yang mau menerima kekuranganku. InsyaAllah kita masih bisa lanjut ngobrol atau diskusi bareng.

Mbak Mega juga terbuka untuk mau direcoki jika aku butuh. Hehe. Makasih Mbak Mega yang baik hati. 

Kesan

Rasanya enggak mau mentorship ini berakhir, apalagi kalau aku jadi mentee. Hihi. Seneng banget dapat banyak manfaat dan insight selama ini. 

Secara tidak langsung, aku merasakan perubahan dari awal tahap ini. Alhamduliah dengan seizin Allah, meskipun tertatih-tatih, bisa sampai tahap ini. Semoga bisa menjaga komitmen dan konsistensi diri.

Terus deg-degan, setelah mentorship tahap kupu-kupu ini selesai, ada apa lagi selanjutnya. Semoga bisa melalui dengan usaha terbaik.